Copyright 2018 - design ulang oleh TIM IT PA SLAWI 2017

Fokus PA Slawi


KETUA PENGADILAN AGAMA SLAWI KELAS IA MELANTIK HAKIM

DAN MELEPAS PEGAWAI

 

    Ketua Pengadilan Agama Slawi Kelas IA Drs. H. Nuheri, S.H., M.H pada hari Jumat tanggal 07 September 2018 melantik 2 (dua) orang hakim baru yang mutasi masuk ke Pengadilan Agama Slawi Kelas IA, yaitu :

  1. H. Mohamad Taufik, SH, M.Si, yang semula menjabat Ketua Pengadilan Agama Tondano Kelas II,
  2. Slamet Bisri yang semula Hakim Pengadilan Agama Ponorogo Kelas IB

 

     Pelantikan tersebut menindaklanjuti surat keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 138/KMA/SK/VIII/2018 tentang promosi dan mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada lingkungan Peradilan Agama tertanggal 09 Agustus 2018. Dengan promosi ini tentunya yang dilantik dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Pengadilan Agama Slawi Kelas IA serta dapat mengabdikan diri di lembaga ini secara ikhlas dan diridhoi oleh Allah SWT, demikian kata sambutan yang diutarakan oleh Ketua Pengadilan Agama Slawi Kelas IA Drs. H. Nuheri, S.H., M.H.

     Selain melantik 2 orang hakim baru, Drs. H. Nuheri, S.H., M.H juga melepas 3 pegawai yang mutasi keluar Pengadilan Agama Slawi Kelas IA, mereka adalah :

  1. Nursidik, MH (Hakim) yang mutasi keluar ke Pengadilan Agama Brebes Kelas IA.
  2. Asmuni Wahdar, Msi (Hakim) yang mutasi keluar ke Pengadilan Agama Purwokerto kelas IA.
  3. Siti Izati SH (Jurusita Pengganti) yang mutasi keluar ke Pengadilan Agama Tegal kelas IB promosi menjadi Kasubag Umum dan Keuangan

 

MEMPERINGATI HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE 73

PENGADILAN AGAMA DAN PENGADILAN NEGERI SLAWI

MELAKSANAKAN UPACARA BERSAMA

 

Minggu, 19 Agustus 2018 pegawai Pengadilan Agama Slawi Kelas IA bersama sama dengan pegawai Pengadilan Negeri Slawi melaksanakan upacara bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke 73 yang bertempat di Pengadilan Negeri Slawi.

Pelaksanaan kegiatan ini menindaklanjuti surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Tanggal 09 Agustus 2018 Nomor 1074/SEK/HM.01.2/08/2018 perihal Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI Ke 73. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Ketua Pengadilan Negeri Slawi, Dian Erdianto, S.H., M.H.

Tema HUT Mahkamah Agung RI ke 73 tahun 2018 ini adalah “Era baru peradilan modern berbasis teknologi informasi”, karena diharapkan di era yang modern ini seluruh warga peradilan dapat meningkatkan pemahaman dan penguasaan teknologi informasi

PEMBINAAN KETUA PENGADILAN AGAMA SLAWI KELAS IA

BULAN AGUSTUS 2018

Slawi, Seusai pelaksanaan apel senin pagi tanggal 13 Agustus 2018 dilakukan Pembinaan rutin oleh Ketua Pengadilan Agama Slawi Kelas IA, Drs. H. Nuheri, SH, MH kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Slawi Kelas IA. Kegiatan ini sekaligus menyampaikan hasil Pembinaan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI kepada para Ketua Pengadilan Agama pada tanggal 10 Agustus 2018 di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung.

Melalui kesempatan ini pula Ketua Pengadilan Agama Slawi Kelas IA memotivasi seluruh pegawai untuk senantiasa meningkatkan kinerja melalui komunikasi yang efektif,

PERINGATAN HUT RI KE 73

PENGADILAN AGAMA SLAWI

 

Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73, Pengadilan Agama Slawi kelas IA melaksanakan Upacara Bendera pada tanggal 17 Agustus 2018 yang bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Slawi kelas IA dan diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Slawi kelas IA. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Ketua Pengadilan Agama Slawi kelas IA Drs. H. Nuheri, SH, MH.

 

Pelaksanaan upacara yang berlangsung dengan khidmat dan lancar ini dilakukan pula Penyematan tanda jasa pengabdian Satya Lencana

 

PEMBINAAN KETUA PENGADILAN AGAMA SLAWI KELAS IA

DAN PENYERAHAN SERTIFIKAT SAPM

Usai pelaksanaan apel Senin pagi tanggal 16 Juli 2018, seluruh pejabat dan staf Pengadilan Agama Slawi Kelas IA menuju ruang rapat di lantai II dengan agenda pembinaan sekaligus penyerahan sertifikat SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu) dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Slawi Kelas IA selaku ketua SAPM kepada Ketua Pengadilan Agama Slawi Kelas IA Drs. H. Nuheri, SH, MH.

 

Dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan Agama Slawi Kelas IA mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim SAPM Pengadilan Agama Slawi Kelas IA yang telah bekerja keras dan bersemangat menyukseskan program SAPM yang telah di assessment eksternal tanggal 21 hingga 23 Mei 2018, kemudian dilakukan penganugerahan sertifikat SAPM pada 13 Juli 2018 oleh Ketua Mahkamah Agung RI kepada Pengadilan Agama Slawi Kelas IA yang diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Slawi Kelas IA Drs. H. Nuheri, SH, MH.

 

Jerih payah tersebut kini menghasilkan prestasi yaitu dengan dinyatakannya Pengadilan Agama Slawi Kelas IA sebagai Pengadilan yang telah lulus Akreditasi. Hal tersebut menjadi pendorong semangat dan motivasi dalam mewujudkan peradilan yang Agung dan modern.

 

Adapun terbitnya sertifikat akreditasi ini bukan akhir dari penilaian, namun masih terus dilakukan pengawasan (surveillance) yang dijadwalkan pada juni 2019, juni 2020, dan juni 2021.